Rabu, 03 Oktober 2012

Nemu Hobi Baru


Kenapa gue harus nulis apa yang gue tulis sekarang? Kenapa coba. Padahal cerita dibalik gue nyepikin loe kan jauh lebih menarik buat ditulis, iya kan? *ngomong sama spion*

Eniwe, lupakan itu.

Gue belum sampai dipertengahan semester tapi setiap gue dijalanan sambil ngendarain motor gue selalu liat orang-orang yang pakek motor sering memakai dikepalanya seperti dibawah ini.

Bayangkan Pacarku gak pakek helm trus dengerin lagu sambil ngendarai motor!

Gue Bayangin KALIAN kek gini tapi naik motor.. X))
Gak tau isi otak mereka jauh lebih berharga daripada kuping apa gimana, gue gak tau. Yang pasti gue liat kelakukan macam itu jauh lebih membahayakan dalam berkendara daripada memakai helm dikepala.

Gue heran dan coba mencari apa penyebab orang di njakardah ini suka banget memakai alat macam itu dikuping. Dan ternyata memang mereka melakukan hal semacam itu karena mereka lebih nyaman mendengarkan music daripada mendengarkan suara knalpot motor, dan kebisingan disepanjang jalan njakardah yang macet macam sekarang. Belum lagi suara tlakson motor yang saling berebutan jalan atau suara maki-makian antara pengendara motor/mobil yang saling senggol-menyenggol.

Pertama gue gak setuju kalo mereka memakai handsfree tanpa memakai helm, jangan pengen dibilang ‘gaul’ justru itu terlalu gaul alias katrok. dan gue justru lebih setuju kalau mereka memakai handsfree juga memakai helm, seperti gambar dibawah ini.


Gue sendiri lama-lama jadi pengen nyobain memasang handsfree ditelinga dan tentu gue juga pakai helm dikepala. gini-gini gue masih mematuhi peraturan polwan-polwan yang ngatur traffic dijalanan. Kalo polak-polak (polisi laki-laki) gue juga patuh se, asalkan jangan suka nilang, gitu aja.

Yang gue rasain, nyaman dan gak bikin ngantuk. Jujur kalo gue sendiri justru lebih konsentrasi dijalan kalau pakek handfree, loe tau film ‘taxi (2004)” kan? Si Jimmy Fallon yang lagi belajar nyetir mobil dipandu ama si teteh Queen latifah trus bisa nyetir kalo dengerin lagu kesukaannya ‘….” (gue lupa judulnya) Dan teriak-teriak biar gak tegang dan bisa konsentrasi? Iya, gue seperti itu. Kadang teriak-teriak sendiri kalo lagi jalanan sepi.

Kebiasaan ini jadi berlanjut ke hobi gue. Dulu hobi gue adalah nikungin pacar orang setelah berobat di tongpeng sekarang hobi gue dengerin music saat berkendaraan. #apaansih

Iya, selain setiap hari pas berangkat kerja apa kuliah gue sering dengerin lagu-lagu macam…
  1. Tak A bow ~ Rihanna 
  2. California king bad ~Rihanna
  3.  Unfaithful ~ Rihanna
  4. Payphone ~ Maroon 5
  5.  Won’t go home without you  ~ maroon 5
  6.  On more night ~ maroon 5
  7.  ABEGE TUA ~ Plat band
  8. Ngamen 1-2-3-4 sts ~ Palapa 
  9. Pacar lima langkah ~Uut permatasari (dinyanyikan)
  10.  Murotal 30 Juz ~ Abdul Rahman Ibn Abdul Aziz as-Sudais an-Najdi (kadang-kadang)
Gue juga kalo pas weekend sabtu minggu gue jadi sering jalan-jalan pakek motor muter-muterin djakardah. Tapi bukan dijalanan yang macet ya, misalkan gue jalan-jalan ke kampung-kampung deket kost-kost-an, perumahan elit-elit juga.

Tapi lebih seringan ke perumahan elit, gue suka jalan-jalan kesana. Selain bisa modusin tante-tante tajir gue juga gak kalah gantengnya di suit-suit-tin ama mbak-mbak asisten rumah tangga disana. Gak papalah, itu artinya gue masih laku buat ukuran mereka. (--“)

Bahkan ibu penjual sayur doyan banget ama brownis ukuran gue, 

“mas, mas. Beli sayur saya dong. Nanti tak kasih diskon ikan asin.” 
“iya say……” 
ah masnya! Belom nembak saya udah bilang say-sayang ajaa!! Peluk aku mas, peluk!” 
………..”

Misalkan seperti itu. (--“)

Tapi gue enjoy, gue bisa melepasin otak gue yang penuh ama tugas-tugas berkoding, tugas-tugas kantor yang numpuk. dan Seenggaknya gue gak perlu refreshing ke puncak apa nyamperin badut ke Ancol atau TMII buat ngilangin stress. Gue Cuma perlu dengerin music ditelinga gue tanpa ada yang ngelarang dan tentu Cuma ngisi 1 liter pertamax buat si motor buntut gue. Efisien dan ekonomis.

Hobi loe apa?

Sumber gambar : disini rob13y.wordpress.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar